Rabu, 28 September 2016

BENGKULU DAN BALI KU

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pernah mendengar Bengkulu??
Tahu dimana Bengkulu??

"ehmm... kalo dipeta, Bengkulu itu bagian mana ya??"
"ehm.. dimananya lampung dan palembang ya??

sudah menjadi cerita klasik kalau pertanyaan seputaran diatas dilontarkan dengan teman-teman sekalian.
dan saya harus menjelaskan cukup banyak, where is Bengkulu.


saya sempat sedih, ketika dalam perkuliahan desentralisasi dan otonomi daerah, saya harus menjelaskan bagaimana keadaan Bengkulu. Penjelasan apa adanya saya berikan, dan disela kepesimisan, ada sebuah keyakinan bahwa bengkulu ku punya potensi besar untuk menjadi provinsi yang sejahtera.
Meskipun terkenal dengan korupsinya, dan tahun ini (2016) heboh dengan kasus pemerkosaan dan pembunuhan anak umur 14 dengan pelaku sebanyak 14 orang di kabupaten Bengkulu, sehingga ada yang bertanya what's wrong of Bengkulu?? saya tetap optimis, bahwa untuk melihat sebuah kemajuan tidak dengan melihat satu sisi saja, banyak sisi yang bisa dilakukan, dan sisi potensial akan menutupi sisi lemah tersebut.

hari ini, saya melihat, bahwa SDM Bengkulu tidak kalah bersaing dengan provinsi lainnya. lihatlah, teman seangkatan saya, lulusan terbaik IPDN sebut saja namanya Laksmana yang membawa nama Bengkulu. belum lagi pemuda Bengkulu yang sedang berkarya di Jawa, mereka sudah berkompetensi ke luar negeri, seperti Arief dan Dimas. Beberapa hari yang lalu, saya mengunjungi sepupu saya yang bertugas menemani kontingen bengkulu dalam lomba pramuka, dan Bengkulu mendapat juara ke 2 nasional.

LIHAT BENGKULU PUNYA POTENSI BESAR UNTUK MAJU !
KITA SEBAGAI PEMUDA AYO BERSATU.
TEMAN-TEMAN YANG BERKARYA DILUAR JANGAN LUPA TANAH KELAHIRAN KITA.

Bengkulu butuh kita. kita bisa memulainya dari hal kecil. hingga that time will arrive untuk kita sebagai generasi 90an memegang kendali pemerintah Bengkulu.

lihat Potensi Bengkulu, kita punya SDA yang baik, kita tidak kaalah dengan Bali. kita punya Bukit, punya Pantai, yang dengan kita olah dengan baik, aliran prekonomian Bengkulu akan baik dan kita bisa mandiri, tidak berpangku tangan dengan Dana Pusat.

Dan yang ingin saya tekankan, SDM. kita punya potensi. kita hanya perlu yakin dengan diri kita, bahwa kita mampu, ubah mindset kita,. lupakan slogan "Ikan sejerek, nasi secupak, madar". terlalu malas kita sebgai orang bengkulu dengan sebtas ikan sejerek dan nasi secupak.

SALAM ANAK BENGKULU.





0 komentar:

Posting Komentar